Pengguna keluhkan WhatsApp versi terbaru boros baterai. Foto: express.co

Oleh: Anisa Tri K

Kawanuainside.com, Jakarta – Pengguna iOS dan Android mengeluhkan masalah WhatsApp versi terbaru yang menguras baterai ponsel cerdas mereka

WhatsApp terbaru untuk iPhone versi 2.19.112 meningkatkan aktivitas latar belakang aplikasi, yang menghasilkan masalah menguras baterai.

“Beberapa pengguna (termasuk saya) mengalami kehabisan baterai menggunakan WhatsApp untuk iOS 2.19.112. Secara khusus, Battery Usage melaporkan penggunaan aplikasi yang tinggi di latar belakang, ” tulis akun WABetaInfo.

Pengguna lainnya melaporkan masalah yang sama. Beberapa juga memposting tangkapan layar yang mengungkapkan waktu aktivitas latar belakang yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan waktu di layarnya. Misalnya, dalam beberapa kasus, WhatsApp menghabiskan lebih dari lima jam baterai, yang hampir empat jam digunakan untuk aktivitas latar belakang.

Seperti yang diberitakan express tech, Senin (11/11) untuk Android, masalah ini tampaknya terungkap setelah memperbarui ke WhatsApp untuk Android versi 2.19.308 dan ini ditunjukkan oleh pengguna di Reddit , Google Play , serta forum OnePlus resmi . Ini termasuk pengguna OnePlus 7 Pro , OnePlus 7T, OnePlus 5, Samsung S10e, Xiaomi serta smartphone Google Pixel.

Mengenai permasalahan daya baterai kepada para penggunanya, hingga berita ini ditulis, WhatsApp belum merilis pernyataan resmi tentang masalah ini.(RTG/PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here